Petunjuk Pelaksaan Plank Tes

Plank Tes

Plank tes adalah tes kebugaran sederhana kekuatan otot inti, dan juga dapat digunakan sebagai latihan kebugaran untuk meningkatkan kekuatan inti.
  • Tujuan: Tes untuk mengukur kontrol dan daya tahan belakang / inti menstabilkan otot.
  • peralatan yang dibutuhkan: permukaan datar dan bersih , stopwatch, lembar pencatatan, alat tulis.
  • Prosedur: Tujuan dari tes ini adalah untuk menahan posisi selama mungkin. Mulailah dengan tubuh bagian atas ditahan dengan siku dan lengan, dan kaki lurus dengan berat badan ditahan dengan jari-jari kaki. Panggul diangkat dari lantai menciptakan garis lurus dari kepala sampai kaki. Begitu subjek berada di posisi yang benar, stopwatch dimulai. Tes ini berakhir ketika subjek tidak mampu menahan lurus dan pinggul diturunkan.
    • mencetak: nilai adalah total waktu dari mulai hingga selesai. Tabel di bawah ini hanya panduan kasar untuk skor untuk pria dan wanita yang saya dibuat. Rekor dunia adalah lebih dari 30 menit!
  • RatingTime
    Excellent> 6 minutes
    Very Good4-6 minutes
    above average2-4 minutes
    Average1-2 minutes
    below average30-60 seconds
    poor15-30 seconds
    very poor< 15 seconds
  • Keuntungan: tes ini sangat sederhana , dengan biaya minimal dan bisa dikelola sendiri.
  • kelemahan: penentuan ketika terjadi kegagalan adalah subjektifitas pengukuran .